Wednesday, February 8, 2012

Cara Memperbaiki Spooler Printer yang Error

Ini mungkin pengalaman yang sangat berharga bagi saya, karena banyak hal yang bisa didapat ketika bertemu dengan sesuatu yang sebelumnya sangat asing. Tentu saja pusing menjadi sesuatu yang pasti, tetapi menyerah sebelum berperang adalah jiwa seorang pengecut. Berbagai trik sudah dicoba dari mulai start manual print spooler melalui service.msc atau import registry dari komputer lain, semua sudah dilakukan, tetapi print spooler masih saja tidak mau running. Jalan sebentar kemudian tidak lama error kembali. oh ya, bagi Anda yang belum tahu, print spooler yang error mengakibatkan kita tidak bisa print out ke printer.

hmmm, masih juga tidak menyerah saya coba menggunakan microsoft fix, tetap tidak bisa.
Jalan terakhir adalah dengan menghapus driver printer di system32-nya, ini mungkin jurus terakhir yang saya gunakan, ini lokasinya jika Anda mau menghapusnya c:\windows\system32\spool\driver. Setelahnya saya coba restart kembali, dan coba install driver printernya, taraaaa...akhirnya bisa print kembali.

Dari pengalaman diatas yang ingin saya bagikan adalah cara-cara memperbaiki print spooler, Anda bisa menggunakan trik-trik berikut, karena tentu saja beda komputer beda masalah.
1. Coba Anda start manual print spooler lewat services.msc
2. Jika tidak bisa Anda import registry spooler dari komputer lain
3. Jika masih tidak bisa coba Anda gunakan microsoft fix (cari di mbah google)
4. Terakhir jika tidak bisa hapus drivernya di system32

Selamat mencoba....

No comments:

Post a Comment