Thursday, March 8, 2012

Cara Mengatasi Alarm Battery pada UPS APC Back-UPS

Sesungguhnya cara ini saya dapat dari forumnya APC, berhubung disana menggunakan bahasa Inggris dan untuk memudahkan saya dan temen-temen bisa mengikuti caranya, maka ada baiknya cara tersebut saya share :

Kendala :
UPS APC Back-UPS PRO 1500, ketika di tekan tombol power on, beberapa saat kemudian timbul suara beep yang terus-menerus dan pada layar tampil F02.

Solusi :
1. Cabut Kabel Power
2. Hidupkan UPS (tanpa power), maka UPS beberapa saat kemudian akan mati
3. Lepaskan Battery UPS dari UPS
4. Pasang Kabel Power dan hidupkan power UPS beberapa saat, kemudian matikan kembali
5. Lepaskan Kabel Power dan pasang Battery UPS
6. Setelah battery terpasang jangan lupa kabel power dipasang lagi.
7. Hidupkan UPS dan taraaaaaaaaaa....berhasil !!!

Selamat mencoba semoga sukses....

23 comments:

  1. terimkasih boss, 100% berhasil UPS ane normal lgi

    ReplyDelete
  2. makasih bapake, UPS inyong juga sudah jadi

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya. kendala di ups kami alarmnya hidup terus apabila power on ditekan. dan keluar menu f06. ups APC pro 900. bagaimana cara mengatasinya ya?

    ReplyDelete
  4. Itu indikasi problem pada internal relay, kontak supplier atau APC saja, kalau masih garansi langsung di ganti sama mereka.

    ReplyDelete
  5. Apa solusi ini bisa unt merek ICA

    ReplyDelete
  6. Apa solusi ini bisa unt merek ICA

    ReplyDelete
  7. UPS ane kalo cabut batere terus pasang kabel power malah ga bisa nyala bang??
    ada solusi??

    ReplyDelete
  8. gan.. UPS APC kami saat di nyalakan powernya indikator Replace Batery nyala merah,, bagaimana solusinya,, maklum lama gk dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. assalamulaikum,, sama dengan punya saya, gimana cara yach

      Delete
  9. Kalau batteray disconected ups eaton apanya ya bos?mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  10. mohon solusi kawan.
    ups sy merek prolink 500. gak bisa ngidupin komputer meskipun dalam keadaan mati bahkan kabel power dicabut masih tetap bunyi beep beep. lampu inverter kedip. gimana caranya?

    ReplyDelete
  11. Nih kalo bunyi terus Gak Nyimpan listrik juga Gimna ni

    ReplyDelete
  12. kalo tampilan layar F04 kenapa ya pada UPS back-UPS PRO 900, saya sudah ikutin langkahnya tapi masih bunyi beep panjang... solusinya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana udah ada solusinya gan? kejadian sama kayak punya saya, atau servis ya?

      Delete
  13. Ups 650va ane kok ngebeeb nngedip gmn ya gan balikin ke normal lagi

    ReplyDelete
  14. Kalau UPS di saya bunyi mendengung dan tidak berhenti, bagaimana caranya gan.

    ReplyDelete
  15. Kalao mau buka timer biar nyala trus gimana bos
    Ups APC BLACK ES 525
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  16. Kalo UPS saya gak bunyi bos, kenapa ya, baik waktu di nyalain atau mati lampu

    ReplyDelete
  17. cara jumper ups APC bx800LI-MS bgmna mas yah..
    agar supaya on berjam2.. thanks

    ReplyDelete
  18. Beberapa saat maksudnya berapa menit om, mohon di perjelas

    ReplyDelete
  19. Masalahnya saya pakai baterenya 2x12V 100AH, mati sendirinya lama, 2 jam belum mati. Saya coba diputus/ dicabut batere, sebelum mati sendiri karena kehabisan, kemudian melanjutkan langkah 4-7 ternyata tidak berhasil. Apakah nomor 2 itu memang harus mati sendiri karena batere habis gitu ya?

    ReplyDelete