Tuesday, September 4, 2012

Cara Install Driver untuk Hardware yang tidak diketahui

Biasanya jika ingin install driver maka kita bisa lihat seri dari laptop ataupun seri dari PC kita, kemudian kita bisa download dari situs resminya atau bertanya pada google. dan kebiasaaan juga saya selalu check hardware dengan tool khusus sehingga saya bisa mencarinya digoogle, jika memang saya tidak tahu nama hardwarenya. Nah celakanya tools saya tidak bisa memunculkan nama dari hardware, mungkin belum update kali ya, karena biasanya selalu update.

Cara yang bisa saya dapatkan adalah dengan bantuan www.devid,info yaitu dengan cara mengcopy id dari hardware kita ke situs tersebut. Selengkapnya ikuti cara sberikut :

1. Klik kanan MyComputer pilih Properties
2. Klik Device Manager, kemudian klik kanan pada hardware yang belum terinstall drivernya, pilih Properties
3. Pilih Detail, pada bagian property, pilih Hardware Ids, kemudian copy nama hardwarenya


4. Masuk www.devid.info, Paste ke kotak berikut yang ada di website tersebut


5. Klik Search
6. Nah, Anda akan disuguhi driver yang dicari, Silahkan pilih sesuai dengan OS Anda dan download.

Sukses....




No comments:

Post a Comment