Tuesday, September 25, 2012

Cara Menangani Error "Cannot Locate The Microsoft Visual Foxpro Support Library"

Jika Anda menemukan masalah diatas pada saat akan menjalankan aplikasi yang berbasis Visual Foxpro, berikut adalah pengalaman saya dalam mensiasati error tersebut.

1. Copy file GDIPLUS.DLL, MSVCR71.DLL, VFP9R.DLL, VFP9RENU.DLL, VFP9T.FLL kedalam folder C:\Windows\System32
2. Jika Belum berhasil Buat Folder di Program Files\Common File\Microsoft Share\VFP, lalu copykan file-file diatas
3. Jika belum berhasil juga registrasikan file2 tsb dengan cara : START-RUN-ketik misal regsvr32 VFP9r.DLL Enter.
4. Sekarang Anda bisa mencoba menjalankan program Anda.

Semoga bermanfaat
Sukses....

7 comments:

  1. alhamdulillaaahhh. posstingan anda menyelamatkan saya .
    di berkahi Allah ilmu anda , tetap berbagi.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...
      Terima kasih Mbak Desi, mudahan sukses selalu. Pengalaman tersebut yang seringkali saya dapati ditempat kerja saya...
      Tanpa menggurui, hanya sekedar berbagi...

      Delete
  2. tinggal download aja, check di google...

    ReplyDelete
  3. Kalau untuk system 64 bit, copy kan ke c:\windows\SysWOW64\

    ReplyDelete
  4. Saya ikut Cara di atas Tapi ttp ngga Jadi gimana donk minta solusinya donk

    ReplyDelete
  5. Saya ikut Cara di atas Tapi ttp ngga Jadi gimana donk minta solusinya donk

    ReplyDelete