Sunday, August 11, 2013

Cara Mengatasi Update JDB yang error pada SEPM 12.x

Tulisan ini untuk mengingatkan saya bahwa seringkali saya mengalami kendala tersebut dan lupa cara penyelesaiaannya. Untuk itu saya coba share dan mudah-mudahan bermanfaat. Atau bahkan rekan-rekan yang ingin mencoba menambahkan dan mengkoreksi tulisan ini, monggo...

Ya, biasanya saya selalu mengupdate virus definitions symantec melalui cara manual, meskipun sesungguhnya bisa dilakukan automatic update. Pertimbangannya adalah bahwa bandwith yang terpakai cukup banyak dan waktu download yang relatif lama serta sizenya yang besar. Karenanya biasanya saya tidak melakukannya diserver, tetapi saya download dari link ini  :

http://www.symantec.com/security_response/definitions/download/detail.jsp?gid=savce

Untuk mempercepat download saya download file jdb-nya dengan menggunakan bantuan download manager agar lebih cepat. Setelah itu baru saya kemudian saya copykan ke symantec di server.
Nah beberapa kasus saya temui, seringkali pada saat extracting file jdb terjadi error.
Saya coba usut kasusnya dan cari solusinya di forum. Namun belum juga berhasil.
Akhirnya saya coba bandingkan size file yang saya download dengan size yang ada di link yang saya sebutkan tadi, ternyata beda size. Asumsi saya terjadi kegagalan download, meskipun memang download manager saya menyatakan selesai atau komplit.
Akhirnya saya coba download kembali file JDB nya dan saya coba aplikasikan kembali, ternyata berhasil.

Sebagai catatan saja bahwa trik ini akan sangat mungkin tidak berhasil pada Symantec Anda, karena penyebabnya bukan hanya download yang tidak lengkap. Saran saya cobalah trik-trik yang lain.

CMIIW


2 comments:

  1. In this fashion my colleague Wesley Virgin's autobiography starts in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the army-and soon after leaving-he found hidden, "MIND CONTROL" secrets that the CIA and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the exact same methods many famous people (especially those who "come out of nowhere") and elite business people used to become wealthy and successful.

    You've heard that you utilize only 10% of your brain.

    That's mostly because the majority of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Maybe this expression has even taken place IN YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years back, while riding an unregistered, garbage bucket of a vehicle with a suspended driver's license and $3.20 in his pocket.

    "I'm absolutely frustrated with living paycheck to paycheck! When will I finally make it?"

    You took part in those thoughts, am I right?

    Your success story is waiting to happen. You need to start believing in YOURSELF.

    CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S SECRETS

    ReplyDelete